Thursday, July 30, 2020

XIAOMI REDMI NOTE 3 TIDAK BISA DI CAS

assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu

 Nah di postingan saya kali ini saya akan memberikan sebuah tutor cara mengatasi kendala pada smartphone xiaomi type note 3 dengan kasus tidak bisa mengecas,dan padahal kita sudah memcoba mengganti konektor cas dan besserta papan cas dan juga flexibel yang menghubungkan antara papan cas dan mesin pada hp xiaomi note 3 tersebut.
  1. Kita sudah coba ganti konektor cas,papan cas dan juga flexibel cas,dan juga tetap hasilnya masih nihil atau tidak ada perubahan.
  2. Dan kita juga coba ukur pada kaki kaki konektor cas,dan hasilnya aman atau normal.
  3. Lalu kita coba colok atau sambungkan pada PS(power suply),dan hasil analisa PS terdapat ada koslet pada jalur cas yang di tandai dengan PS kita berbunyi menandakan ada yang short.
Ketika kalian para sobat pejuang solder yang mengalami atau menemui kasus seperti ini,maka di sini saya akan memberikan solusinya,karena saya juga sudah beberapa kali mengalami kasus dengan hal serupa ini.Silahkan kalian perhatikan baik2 gambar di bawah ini.

coba sobat fokus pada komponen di dalam lingkaran merah tersebut,kalian lepas aja komponen atau ic hitam kecil tersebut.Tidak usah di ganti atau di jumper cukup angkat saja komponen tersebut.

sekian dan terimah dari saya salam pejuang solder panas,salam dari teknisi kampung tetap semangat dan berjuang,semoga bermanfaat buat kalian yang membutuhkan.

No comments:

Post a Comment

CARA TERBARU BYPASS FRP VIVO Y12,Y12I Y12S TANPA MENGGUNAKAN KOMPUTER

     Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu  kali ini admin akan membagikan tentang bagaimana cara membypass frp hp vivo y12 yang terkun...