Saturday, February 29, 2020

Nokia 215 RM 1110 Tombol On Off Tidak Berfungsi

                Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarokatuh....
 Salam Pejuang Solder...

 Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang kasus hp Nokia 215 RM-1110 yang tidak bisa di aktifkan karena problem pada tombol on/off yang tidak berfungsi sama sekali,tapi ketikan di cas hp tersebut menyala atau mengecas.

Hal yang harus di lakukan terlebih dahulu untuk memastikan kerusakan keypad on/off:

  • Bersihkan papan pcb/mesin hp menggunakan cairan tinner.
  • Cek jalur tombol on off nokia 215 rm-1110 tersebut menggunakan alfameter.
 Nah jika kedua tahan tersebut sudah anda lakukan dan hasil analisa anda menghasilkan bahwa kerusakan tombol tersebut di akibatkan karena salah satu jalur tombol putus.Jika salah satu dari jalur ada yang putus maki kita harus melakukan yang namanya jumper.

Jalur on off nokia 215 rm-1110
 Coba kalian jumper seperti gambar di bawah:

 Nah silahkan kalian lakukan penjumperan seperti pada gambar di atas,dan lakukan pengecekan kembali ketikan selesai dilakukan.Gambar real hasil foto saya ketika mendapatkan kasus dari user saat saya kerjakan hp dengan kasus tersebut.Dan alhamdulillah berhasil.

DONE......


Catatan:
tombol on  off tidak berfungsi,jumper jalur on off,tombol daya,tombol aktifkan,nokia 215 rm-1110 tidak bisa di aktifkan,on off ways,problem on/off,jalur on off,tombol power

1 comment:

CARA TERBARU BYPASS FRP VIVO Y12,Y12I Y12S TANPA MENGGUNAKAN KOMPUTER

     Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu  kali ini admin akan membagikan tentang bagaimana cara membypass frp hp vivo y12 yang terkun...